Cara Mengiklankan Produk Di Fb

Cara Mengiklankan Produk Di Fb – Apakah Anda kesulitan untuk mempromosikan bisnis Anda? Atau mungkin Anda mulai kehilangan kemungkinan mendapatkan calon pelanggan? Kini, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut. Jawabannya adalah iklan Facebook! Iklan Facebook atau Facebook ads adalah iklan yang dijalankan seluruhnya melalui platform periklanan Facebook. Mereka dapat muncul di feed Facebook, Messenger dan bahkan aplikasi dan situs web non-Facebook seperti Instagram. Mereka hadir dalam berbagai format – foto, video, video, dan lainnya – dan dapat ditargetkan pada audiens yang sangat spesifik Tentu saja, membuat iklan Facebook sangat berbeda dengan mempostingnya ke feed pribadi Anda. Segala sesuatu tentang iklan Facebook – mulai dari kata kunci yang Anda gunakan hingga waktu penempatannya – berperan dalam lalu lintas yang diarahkan ke situs Anda. Daftar Isi Apa Itu Iklan Facebook Mengapa Iklan Facebook Penting? Cara Membuat Iklan Facebook Kustom 1. Buat Halaman Facebook2. Masuk ke Manajer Iklan Facebook3. Membuat dan menentukan kampanye periklanan4. Iklan Berbayar Cara Terbaik Menggunakan Iklan Facebook 1. Ketahui Algoritmanya. 2. Kenali dan bicaralah dengan audiens Anda. 3. Pertahankan keterlibatan audiens Anda. 4. Pilih target kampanye yang tepat. 5. Pantau kinerja pasca dan sesuaikan. Apa itu iklan Facebook? Facebook Ads atau yang sering kita dengar tentang Facebook Ads adalah iklan yang dibuat di dalam Facebook Business Manager. Iklan Facebook memberi Anda fleksibilitas untuk mempromosikan produk Anda dengan strategi dan cara Anda sendiri. Selain itu, Anda dapat mencapai tujuan ideal untuk bisnis Anda. Bagian penting dari definisi ini adalah kata “disediakan”. Siapa pun dapat memposting ke halaman Facebook mereka secara gratis – tetapi audiens yang melihat postingan tersebut tidak dapat diprediksi. Iklan berbayar atau iklan berbayar di Facebook memungkinkan Anda menargetkan demografi audiens tertentu dan bisa sespesifik atau seluas yang Anda inginkan. Hal ini akan lebih efisien, dan dapat memberikan peluang ROI yang lebih tinggi bagi bisnis. Bayangkan jika sebuah perusahaan tiket konser memasang iklan kepada pengunjung yang menelusuri istilah “konser” atau melihat akun tiket konser dalam 3 hari terakhir. Konversi akan lebih mungkin terjadi dan sebagian besar bisnis akan mendapatkan keuntungan. Kampanye iklan Facebook tersedia dalam berbagai format. Anda juga dapat menentukan anggaran yang ingin Anda belanjakan, termasuk: Total anggaran harian Anda Biaya hasil Anda juga dapat memutuskan jenis tindakan pengguna yang ingin Anda belanjakan untuk iklan. Ini tidak berarti bahwa Facebook hanya akan “membebankan biaya” ketika iklan Anda berkinerja sesuai keinginan Anda, namun Anda dapat memilih bagaimana mereka menagih Anda, seperti membebankan biaya berdasarkan jumlah tampilan atau klik. Anda memiliki opsi berbeda bergantung pada sasaran yang Anda tetapkan untuk iklan Anda Mengapa iklan Facebook penting? Sekitar 96% pemasar media sosial percaya bahwa dari semua situs, Facebook memberikan laba atas investasi (ROI) terbaik. Mengapa iklan Facebook penting?? “Facebook” adalah istilah pencarian paling populer di seluruh dunia Platform ini memiliki 2,4 miliar pengguna dan lebih dari 7 juta pengiklan. Orang menghabiskan rata-rata 35 menit per hari 68% orang dewasa Amerika memiliki akun aktif di Facebook Pemasaran Facebook akan mahal. Tapi ternyata tidak! Facebook tidak hanya memungkinkan Anda menetapkan biaya maksimum, namun juga mengenakan biaya lebih sedikit untuk menjangkau jumlah orang yang sama dengan yang Anda jangkau di situs web lain. Kustomisasi Salah satu elemen paling menarik dari iklan Facebook adalah kemampuan penyesuaiannya. Karena platform berisi banyak informasi tentang setiap pengguna, Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan hampir semua karakteristik demografis yang dapat Anda bayangkan, seperti: GenderAgeMarital statusCareerInterestLocation Plus, pelanggan dapat menurunkan biaya akuisisi Anda dengan menyesuaikan audiens yang melihat postingan tertentu. Baca juga: Ingin Jualan Lebih Baik di Facebook? Wajib baca 7 tips ini! Cara Membuat Iklan di Facebook Ada 4 langkah mudah membuat iklan di Facebook: 1. Membuat Halaman Facebook Login ke Facebook, lalu pilih menu Pages dan buat halaman baru. Pilih situs web yang sesuai dengan bisnis Anda. Silakan isi informasi yang diperlukan. Setelah membuat halaman Facebook, Anda dapat mulai membuat iklan Facebook. 2. Masuk ke Pengelola Iklan Facebook Langkah selanjutnya, masuk ke halaman Pengelola Iklan Facebook, lalu masuk ke akun Facebook yang digunakan untuk mengelola iklan. 3. Membuat dan Mendefinisikan Kampanye Iklan Ada tiga langkah dasar untuk membuat iklan Facebook Mulailah dengan Kampanye, Periklanan dan Promosi Kampanye yang berorientasi pada tujuan Misalnya, Anda dapat memilih untuk meningkatkan lalu lintas halaman untuk mendorong orang mengunjungi situs web Anda. Setiap kampanye akan berisi satu atau lebih iklan. Anda dapat membuat iklan dengan satu atau lebih target audiens. Misalnya masyarakat Jakarta membuat iklan 1. Ad Set 2 terdiri dari orang-orang yang tinggal di Bandung. Setiap iklan dapat memiliki gambar, link, atau teks yang berbeda. Kampanye/Kampanye Buka tab Kampanye dan klik Buat. Tentukan tujuan periklanan yang ingin Anda capai. Ada 3 tujuan berbeda yang tersedia untuk Iklan Facebook, Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Iklan Di sini, Anda bisa menentukan besaran anggarannya. Anda juga dapat memilih antara anggaran harian atau anggaran seumur hidup progresif. Selain itu tentukan juga target audiens yang ingin dibidik. Penargetan ini dapat ditetapkan berdasarkan lokasi, jenis kelamin, usia, dan detail penargetan lainnya seperti demografi, minat, atau perilaku media sosial. Pada bagian Iklan/Promosi, isikan nama iklan dan halaman Facebook serta ID akun Instagram. Tempatkan iklan Buat iklan dan pilih format yang diinginkan. Di Kreativitas, pilih gambar atau video yang diinginkan. Perhatikan juga rekomendasi pedoman gambar yang ditawarkan oleh Facebook. Gambar dengan teks yang terlalu banyak mungkin akan diperkecil atau tidak ditampilkan sama sekali. Pertama, periksa jenis foto apa yang dapat Anda gunakan dengan pemeriksa keterangan foto Facebook. Selanjutnya, tentukan target audiens iklan tersebut. Misalnya website atau halaman Facebook, lalu putuskan call to action (CTA) yang sesuai. Misalnya dalam bentuk CTA: klik disini, informasi lebih lanjut, beli sekarang dll. Misi terselesaikan! Sekarang iklan Facebook Anda siap ditayangkan. Klik tombol cetak 4. Iklan Berbayar Cara terakhir membuat iklan Facebook adalah berbayar. Baca Juga: Pelatihan Manajemen Pemasaran Facebook Lengkap untuk Kesuksesan Bisnis Cara Terbaik Menggunakan Iklan Facebook Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Iklan Facebook, Anda perlu mengetahui cara kerja platform dalam hal perilaku pengguna. Ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi dan menampilkan iklan Anda kepada lebih banyak orang 1. Ketahui algoritmanya. Salah satu perubahan paling signifikan terjadi pada awal tahun 2018 ketika Facebook merilis apa yang disebut pembaruan “Interaksi Bermakna”. Platform ini merancang pembaruan ini untuk menekankan branding dan memprioritaskan postingan dari teman dan keluarga pengguna Menampilkan iklan di Facebook menjadi lebih kompetitif. Bisnis segera menyadari bahwa mereka perlu fokus dalam menarik pelanggan agar diperhatikan. Saat memutuskan apakah akan menampilkan postingan, Facebook memperhatikan 4 hal berikut: Daftar: Semua kemungkinan konten yang dapat muncul di feed pengguna Tag: Semua informasi tentang postingan tertentu. Ini termasuk sinyal pasif seperti postingan dan sinyal aktif seperti jumlah suka, share, dan komentar pada postingan. 3 kategori sebelumnya menunjukkan peluang interaksi positif. Tag aktif dan pasif adalah satu-satunya dimensi yang dapat Anda kendalikan sebagai sebuah merek Artinya, salah satu tujuan utama Anda saat membuat iklan Facebook adalah mendorong keterlibatan dengan konten Anda guna meningkatkan jumlah suka dan berbagi. 2. Kenali dan bicaralah dengan audiens Anda. Anda hanya dapat menjangkau audiens Anda jika Anda mengetahui kebutuhan dan masalah mereka. Lihatlah semua peluang potensial Anda di Facebook dan jawab pertanyaan sebanyak mungkin untuk audiens target Anda: Apakah mereka membeli produk mahal atau murah? Apakah mereka cenderung meneliti produk secara detail sebelum membelinya? Berapa umur mereka? Apakah mereka mempunyai pasangan dan/atau anak? Apa kepentingan mereka? Berapa nilainya? Apakah mereka sadar akan kesehatan? Apakah Anda tertarik dengan kehidupan berkelanjutan? Silakan tentukan pertanyaan Anda. Data demografi Facebook memungkinkan Anda menargetkan berdasarkan kualitas kombinasi tertentu. Misalnya, jika Anda melayani wisatawan, Anda dapat menampilkan iklan kepada orang-orang yang menelusuri penerbangan atau mengunjungi hostel di berbagai negara dalam sebulan terakhir. Di sisi lain, merek yang menawarkan layanan bimbingan belajar mungkin menargetkan anak-anak yang baru saja membeli materi pendidikan. 3. Pertahankan keterlibatan audiens Anda. Komentar dan suka memang bagus, tetapi percakapan antar temanlah yang mendorong interaksi. Facebook memungkinkan orang untuk terhubung melalui minat yang sama – ini adalah salah satu alasan keberadaan platform ini. Manfaatkan dan undang orang-orang untuk berbagi pemikiran dan pengalaman mereka tidak hanya dengan Anda, tetapi juga dengan satu sama lain. Untuk melihat cara kerjanya, lihat contoh iklan Facebook berikut: Contoh: Pengecer pakaian wanita memposting galeri foto yang menampilkan lini pakaian musim semi baru. Di bawah, teks bertanya kepada pembaca, “Apa tren musim semi favorit Anda? A. Gaun bermotif bunga B. Jeans C. Kemeja flanel D. Jumpsuits.” Pembaca merespons dan mulai merespons tanggapan satu sama lain. “Gaun bunga! Kelihatannya seperti sepatu baruku.” “Aku suka skinny jeans, tapi aku tidak bisa menemukan yang cocok.” Bagaimana cara kerja strategi ini? Hasil yang kami tuju adalah, Anda dapat mengumpulkan data untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda. Hal ini juga berlaku untuk pelanggan business-to-business (B2B). Mereka mungkin belum pernah bertemu, tetapi mereka memiliki kebutuhan yang sama akan layanan atau produk Anda, sehingga mereka memiliki masalah profesional

Cara mengiklankan produk di instagram, cara mengiklankan produk di youtube, cara mengiklankan produk di tokopedia, cara mengiklankan produk di alibaba, cara memasarkan produk di fb, cara mengiklankan produk di internet, cara mengiklankan produk di lazada, cara mengiklankan produk di shopee, cara mengiklankan produk di facebook, cara mengiklankan produk di google, cara mengiklankan produk di bukalapak, cara mempromosikan produk di fb

Leave a Comment