Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat – Banyak orang melakukan berbagai hal untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Salah satu tantangan tersulit untuk diatasi adalah menurunkan berat badan saat Anda kelebihan berat badan.

Menurut sistem Indeks Massa Tubuh (MBI), ada empat kondisi tubuh berdasarkan berat dan tinggi badan seseorang, yaitu kurus, sehat, gemuk, dan kelebihan berat badan.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Untuk orang dewasa berusia 20 tahun ke atas, BMI 18,5 atau kurang berarti berat badan 18,5 hingga 24,9 berarti ramping dan sehat.

Olahraga Cardio Atau Angkat Beban Yang Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat?

Kemudian MBI 25,0 hingga 29,9 dan bila berlebihan maka BMI 30,00 ke atas disebut gemuk.

Selain berpuasa, olahraga atau olah raga di pagi hari bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Selain menurunkan berat badan, olahraga terbukti meningkatkan mood, menguatkan tulang, dan menurunkan risiko penyakit kronis lainnya.

Jalan kaki adalah salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Ini adalah cara sederhana dan mudah bagi pemula untuk memulai olahraga tanpa merasakan banyak tekanan atau harus membeli peralatan. Selain itu, ini adalah latihan berdampak rendah, yang berarti tidak akan melukai persendian Anda.

Kebiasaan Pagi Cepat Menurunkan Berat Badan: Langkah Langkah Praktis Yang Bisa Membantu Dalam Penurunan Berat Badan

Menurut Harvard Health, orang dengan berat badan 70 pon membakar 175 kalori dengan berjalan rata-rata 4 mph (6,4 km/jam) selama 30 menit.

Sebuah penelitian selama 12 minggu terhadap 20 wanita yang kelebihan berat badan menemukan bahwa berolahraga 3 kali seminggu selama 50-70 menit mengurangi lemak pinggang rata-rata 1,5% dan 1,1 inci (2,8 cm).

Yang terbaik dari semuanya, berjalan kaki sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda. Siapa pun dapat berjalan saat istirahat makan siang atau menaiki tangga di tempat kerja untuk menambah jumlah langkah hariannya.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Pemula bisa jalan kaki selama 30 menit 3-4 kali seminggu. Tingkatkan frekuensi dan durasi jalan kaki Anda secara bertahap untuk memperkuat tubuh Anda.

Tips Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda

Lari dan joging merupakan olahraga yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Meskipun serupa, perbedaan utamanya adalah kecepatannya biasanya antara 4-6 mph (6,4-9,7 km/jam) dan kecepatannya 6 mph (9,7 km/jam).

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 155 pon (70 kg) akan membakar 288 kalori dalam 30 menit berlari dengan kecepatan 6 kilometer per jam (9,7 km/jam) pada kecepatan 5 mph (8 km/jam), atau 360 kalori per 30 menit. . /jam) /jam)

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa lari dan jogging dapat membantu membakar lemak perut. Jenis lemak ini menutupi organ dalam dan berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

Lari dan jogging merupakan olahraga yang dapat dilakukan di mana saja dan mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas mingguan Anda. Untuk memulai, usahakan berlari 3-4 kali seminggu selama 20-30 menit.

Yellow Fit Kitchen Diet & Healthy Catering No.1 Di Indonesia

Jika jogging atau joging di luar ruangan membuat persendian Anda terasa berat, cobalah berlari di permukaan yang lebih lembut seperti rumput. Selain itu, banyak treadmill memiliki rak built-in, yang lebih memudahkan persendiannya.

Meskipun bersepeda secara tradisional dilakukan di luar ruangan, banyak pusat kebugaran dan pusat kebugaran yang memiliki sepeda yang memungkinkan Anda bersepeda di dalam ruangan.

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 155 pon (70 kg) membakar 252 kalori selama 30 menit bersepeda cepat atau 288 kalori selama 30 menit lari cepat dengan kecepatan 12-13,9 mph (19-22,4). km/jam).

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Bersepeda tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, penelitian menunjukkan bahwa pengendara sepeda secara teratur memiliki kesehatan yang lebih baik, sensitivitas insulin yang lebih baik, dan penurunan risiko penyakit jantung, kanker, dan kematian dibandingkan dengan bukan pengendara sepeda.

Diet Dan Olahraga Tidak Berhasil, Atasi Obesitas Dengan Bedah Bariatrik — Bimc Hospital Bali

Bersepeda sangat bagus untuk semua tingkat kebugaran, dari pemula hingga atlet. Selain itu, latihan ini tidak berbobot dan berdampak rendah, sehingga tidak terlalu membebani persendian.

Latihan beban merupakan pilihan yang sangat populer bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Seseorang dengan berat 155 pon (70 kg) akan membakar 108 kalori dalam 30 menit latihan beban.

Latihan beban juga membantu membangun kekuatan dan meningkatkan pertumbuhan otot, yang meningkatkan laju metabolisme (RMR), atau jumlah kalori yang dibakar tubuh saat istirahat.

Sebuah studi selama enam bulan menemukan bahwa hanya 11 menit olahraga berbasis kekuatan tiga kali seminggu meningkatkan metabolisme rata-rata sebesar 7,4 persen. Dalam penelitian ini, peningkatan tersebut setara dengan membakar 125 kalori lebih banyak per hari.

Gerakan Senam Aerobik Dasar Untuk Menurunkan Berat Badan

Studi lain menemukan bahwa latihan beban selama 24 minggu meningkatkan laju metabolisme pria sebesar 9 persen, membakar 140 kalori sehari. Pada wanita, tingkat metabolismenya sekitar 4% atau lebih dari 50 kalori per hari.

Latihan interval, umumnya dikenal sebagai pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), adalah istilah luas untuk latihan intens singkat yang dikombinasikan dengan waktu pemulihan. Biasanya, latihan HIIT berlangsung 10-30 menit dan membakar banyak kalori.

Sebuah penelitian terhadap sembilan pria aktif menemukan bahwa HIIT membakar 25-30% lebih banyak kalori per menit dibandingkan bentuk olahraga lainnya, termasuk latihan beban, bersepeda, dan lari treadmill.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa HIIT efektif dalam membakar lemak perut, yang berhubungan dengan banyak penyakit kronis.

Pilih Kardio Atau Angkat Beban Untuk Turunkan Berat Badan? Halaman All

Memasukkan HIIT ke dalam rutinitas latihan Anda sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih olahraga seperti lari, skipping, atau bersepeda, serta olahraga dan waktu senggang.

Misalnya mengayuh sekuat tenaga selama 30 detik, lalu berlari perlahan selama 1-2 menit. Ulangi pola ini selama 10-30 menit.

Berenang adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan dan menjadi bugar. Harvard Health memperkirakan orang dengan berat badan 155 pon (70 kilogram) akan membakar 216 kalori dengan berenang selama setengah jam.

Cara atau jenis berenang mempengaruhi jumlah kalori yang terbakar. Sebuah studi terhadap perenang kompetitif menunjukkan bahwa kekuatan terbesar diberikan pada gaya dada, diikuti oleh gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya bebas.

Ini 4 Gerakan Senam Lantai Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian selama 12 minggu terhadap 24 orang dewasa paruh baya menemukan bahwa berenang 60 menit tiga kali seminggu mengurangi lemak tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi risiko penyakit jantung, termasuk kolesterol darah tinggi dan trigliserida.

Keuntungan lain dari berenang adalah dampaknya yang rendah, yang berarti lebih ringan pada persendian. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk orang yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

Yoga adalah cara populer untuk berolahraga dan menghilangkan stres. Meski tidak termasuk olahraga berat, olahraga ini membakar banyak kalori dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat badan 155 pon (70 kilogram) membakar 144 kalori dalam sesi yoga 30 menit.

Rsup Dr. Sardjito

Sebuah penelitian selama 12 minggu terhadap 60 wanita gemuk menemukan bahwa mereka yang berpartisipasi dalam sesi yoga 90 menit dua kali seminggu mengalami pengurangan lingkar pinggang rata-rata sebesar 1,5 inci (3,8 cm) dibandingkan kelompok kontrol.

Banyak pusat kebugaran yang menawarkan kelas yoga, namun yoga dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah, karena banyak tutorial online yang tersedia.

Pilates adalah latihan yang bagus untuk pemula dan membantu menurunkan berat badan. Menurut studi yang dilakukan oleh American Council on Latihan, orang dengan berat badan 140 pon (64 kilogram) membakar 108 kalori dalam kelas Pilates selama 30 menit, atau 168 kalori dalam satu kelas.

Meski Pilates tidak membakar kalori sebanyak lari, banyak orang menganggapnya menyenangkan sehingga lebih mudah dilakukan secara rutin.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Yang Cepat Membakar Kalori

Sebuah penelitian selama 8 minggu terhadap 37 wanita paruh baya menemukan bahwa latihan Pilates selama 90 menit 3 kali seminggu mengurangi lingkar pinggang, perut, dan pinggul, dibandingkan dengan kelompok kontrol – yang tidak berolahraga dalam jumlah yang sama.

Selain menurunkan berat badan, Pilates dapat mengurangi nyeri punggung dan meningkatkan kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, daya tahan, dan tingkat kebugaran secara keseluruhan.

Jika Anda ingin mencoba Pilates, cobalah memasukkannya ke dalam rutinitas mingguan Anda. Pilates dapat dilakukan di rumah atau di banyak pusat kesehatan yang menawarkan kelas Pilates.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Untuk menambah berat badan dalam Pilates, kombinasikan dengan pola makan sehat atau bentuk olahraga lain seperti latihan beban atau kardio.

Lakukan 5 Gerakan Ini Sebelum Tidur Biar Cepat Turunkan Berat Badan!

Kelebihan berat badan memang sangat mengganggu. Terutama dalam penampilan, selain kesehatan. Maka hal itu akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Cara lain untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga.

Jalan kaki atau jalan cepat bisa membantu wanita menurunkan berat badan lebih cepat. Terus lakukan itu setiap hari. Silakan berjalan kaki 30 menit sehari, tubuh membakar setidaknya 167 kalori.Banyak penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki 50 hingga 70 menit tiga kali seminggu dapat mengurangi lemak tubuh rata-rata 1,5% dan mengurangi lingkar pinggang. 2,8 cm. Game ini sederhana dan murah. Jika udaranya tercemar, Anda bisa masuk ke dalam dan bersepeda.

Jika Anda berjalan kaki, Anda bisa menghilangkan lemak, terutama dengan berlari atau jogging. Dengan melakukannya selama 30 menit, Anda bisa membakar 300 hingga 370 kalori.

Melewatkan dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu lebih singkat. Jika Anda lompat tali selama 30 menit, Anda bisa membakar 281 hingga 421 kalori.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga, olahraga menurunkan berat badan cepat, cara menurunkan berat badan dengan olahraga, alat olahraga yang cepat menurunkan berat badan, olahraga yang cepat menurunkan berat badan, olahraga paling cepat menurunkan berat badan, menurunkan berat badan dengan olahraga, olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat, cara alami menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga, olahraga yg paling cepat menurunkan berat badan, olahraga menurunkan berat badan, jenis olahraga yg cepat menurunkan berat badan

Leave a Comment