Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil – Puasa intermiten atau yang dikenal dengan diet OCD telah menjadi tren yang sehat. Banyak orang menyatakan bahwa diet OCD dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan metabolisme, dan bahkan memperpanjang umur. Ada berbagai metode diet ini, namun terserah pada masing-masing individu untuk mengetahui mana yang terbaik. Jadi, ada berbagai cara menjalani diet OCD, apa saja?

Metode 16/8 melibatkan puasa sekitar 16 jam setiap hari dan membatasi waktu makan harian Anda hingga 8 jam. Di jendela makan, Anda dapat menyajikan dua, tiga atau lebih makanan. Cara melakukan puasa ini cukup sederhana, yaitu tidak makan apa pun setelah makan malam dan melewatkan sarapan.

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Misalnya, jika Anda selesai makan terakhir pada jam 8 malam dan tidak makan lagi hingga tengah hari keesokan harinya, secara teknis Anda sudah berpuasa selama 16 jam. Bagi yang lapar di pagi hari dan suka sarapan, cara ini sulit dibiasakan. Anda bisa minum air putih, kopi, dan minuman nol kalori lainnya saat berpuasa, yang bisa membantu mengurangi rasa lapar.

Bagaimana Perjalanan Program Dietmu Hingga Mencapai Target Berat Badan?

Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat saat Anda pergi makan. Cara ini tidak akan berhasil jika Anda mengonsumsi makanan olahan atau jumlah kalori yang berlebihan.

Diet 5:2 merupakan metode makan normal selama 5 hari dan membatasi 500-600 kalori 2 hari dalam seminggu. Diet yang disebut juga diet cepat ini dipopulerkan oleh jurnalis Inggris Michael Moseley.

Disarankan mengonsumsi 500 kalori untuk wanita dan 600 kalori untuk pria pada hari puasa. Misalnya, Anda bisa makan dengan normal setiap hari dalam seminggu kecuali Senin dan Kamis. Selama 2 hari, wanita boleh makan 2 porsi kecil masing-masing 250 kalori dan pria 300 kalori.

Sederhananya, pola makan satu kali sehari adalah puasa 24 jam. Pakar kebugaran Brad Pilon mempopulerkan metode ini dan banyak orang yang menggunakannya.

Panduan Dan Tahapan Lengkap Diet Ocd

Misalnya, jika Anda selesai makan malam pada pukul 19.00, maka keesokan harinya Anda harus berpuasa hingga pukul 19.00. Anda bisa berpuasa mulai dari sarapan hingga sarapan dan makan malam keesokan harinya.

Air putih, kopi, dan minuman nol kalori lainnya diperbolehkan selama puasa, tetapi makanan padat tidak diperbolehkan. Jika Anda menggunakan metode ini untuk mengontrol berat badan, sangat penting untuk mengikuti pola makan teratur saat makan. Dengan kata lain, Anda perlu makan dalam jumlah yang sama seperti saat Anda tidak berpuasa.

Warrior Diet dipopulerkan oleh pakar kebugaran Ori Hofmechler. Metode diet OCD ini melibatkan makan buah dan sayuran mentah di siang hari dan makan dalam porsi besar di malam hari. Pada dasarnya, Anda berpuasa sepanjang hari dan makan dalam jendela makan 4 jam di malam hari. Pilihan makanan pada diet ini sangat mirip dengan diet Paleo, yaitu banyak mengandung makanan yang tidak diolah.

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Anda tidak harus mengikuti rencana puasa intermiten yang terstruktur untuk mendapatkan beberapa manfaatnya. Pilihan lainnya adalah melewatkan waktu makan dari waktu ke waktu ketika Anda tidak lapar atau terlalu sibuk untuk memasak dan makan.

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet Ocd Agar Berhasil

Namun, beberapa orang makan setiap jam untuk menghindari rasa lapar dan kehilangan massa otot. Tubuh manusia mampu menahan kelaparan yang berkepanjangan dan mungkin melewatkan satu atau dua kali makan dari waktu ke waktu.

Jadi, jika suatu hari Anda tidak lapar, lewati sarapan dan makan siang serta makan malam yang sehat. Atau jika Anda bepergian ke suatu tempat dan tidak bisa makan apa pun, Anda mungkin ingin melakukan puasa singkat.

Lewatkan satu atau dua kali makan jika Anda merasa ini adalah diet OCD yang dilakukan secara spontan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat dan seimbang selama periode non-puasa.

Diet OCD telah menjadi metode penurunan berat badan yang sukses bagi sebagian orang. Diet ini tidak dianjurkan bagi penderita gangguan makan. Agar diet OCD Anda berhasil, yang terbaik adalah mengonsumsi makanan padat seperti buah-buahan dan sayuran yang belum diolah. Jadi sobat yang sedang mencari makanan padat berkualitas bisa menemukannya di Segar ya. Namun diet OCD tidak bisa dianggap enteng. Sebaiknya pahami pola makan yang tepat untuk OCD agar hasilnya optimal dan tidak membahayakan kesehatan.

Obsessive Corbuzier’s Diet

Memiliki berat badan ideal seringkali menjadi dambaan banyak orang. Sebab berat badan yang ideal tidak hanya mempengaruhi bentuk tubuh saja, namun juga kesehatan secara keseluruhan. Meski jarang terjadi, banyak orang yang menggunakan berbagai cara untuk mencapai berat badan ideal, salah satunya tetap dengan program diet. Saat menerapkan program diet, hal ini berarti mempertimbangkan secara cermat grafik, porsi, dan jenis makanan yang digunakan untuk mencapai berat badan ideal. Saat ini terdapat banyak sekali jenis diet untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet OCD. Diet ini sangat populer di Indonesia karena dianggap efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda ingin mencoba program diet OCD ini, sebaiknya jangan melakukannya sembarangan. Untuk hasil yang optimal, Anda harus mengetahui pola makan yang tepat untuk OCD. Pada artikel kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai diet OCD yang tepat agar Anda bisa mencapai berat badan ideal yang Anda idamkan.

OCD merupakan singkatan dari Obsessive Corbusier’s Diet. Diet OCD dipopulerkan di Indonesia pada tahun 2013 oleh mentalis ternama Dedi Corbusier. Cara diet ini cukup unik dibandingkan jenis diet lainnya karena Anda bisa makan dengan porsi normal selama menjalani diet OCD. Hanya saja waktu makannya diatur dengan sangat ketat.

. Berbeda dengan puasa di bulan Ramadhan, diet OCD memiliki beberapa waktu makan tergantung tahapan diet puasa Anda. Dalam diet OCD, rentang waktu makan sering disebut sebagai jendela makan.

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Meski begitu, diet OCD tidak boleh dilakukan sembarangan, karena ada pedoman atau jendela makan yang harus dipatuhi untuk memaksimalkan efek diet. Lantas pertanyaannya, bagaimana penerapan feeding windows pada diet OCD? Mari kita lihat ikhtisar jendela makanan dan diet yang tepat untuk OCD.

Diet] Menurunkan 30 Kg Dalam Waktu 6 Bulan

Jendela pemberian makan 8 jam ini dapat disebut dengan jendela pemberian makan pertama. Jendela makan 8 jam ini biasanya dilakukan oleh peserta program diet OCD. Pada fase ini, Anda mempunyai 8 jam waktu “bebas” untuk makan, kemudian dianjurkan berpuasa selama 16 jam sisanya. Jadi kalau sarapan jam 8.00, boleh makan sampai jam 4.00. Dan selebihnya harus berpuasa. Namun, berbeda dengan puasa Ramadhan yang umumnya dilarang makan dan minum, pada diet OCD Anda hanya dilarang makan, namun tetap diperbolehkan minum air putih.

Berikutnya adalah feeding window kedua atau feeding window 6 jam. Jendela makan ini biasanya dilakukan jika Anda sedang menjalani puasa intermiten. Artinya, pada fase jendela makan 6 jam ini, Anda hanya diperbolehkan makan selama 6 jam saja. Misalnya Anda makan pada pukul 10.00, berarti Anda bisa menikmati makanan Anda hingga pukul 16.00. Lalu berpuasa selama 18 jam.

Jika tubuh Anda sudah benar-benar beradaptasi dengan metode diet OCD, jendela makan 4 jam ini biasanya berlaku. Pasalnya, pada jendela makan ketiga ini, waktu makan kembali berkurang. Jika sebelumnya Anda boleh makan selama 8 atau 6 jam, pada fase ketiga ini Anda diperbolehkan makan selama 4 jam. Agar tidak merasa kewalahan saat melakukan hal ini, Anda bisa menggabungkan beberapa jendela makan dalam seminggu. Misalnya, Anda menjadwalkan jendela makan 4 jam pada hari Senin dan Rabu, diikuti dengan jendela makan 6 atau 8 jam pada sisa hari itu.

Melihat yang namanya jendela makan 24 jam mungkin terdengar mengintimidasi karena artinya Anda tidak bisa makan selama 24 jam. Misalnya, jika Anda makan pada jam 8.00, Anda baru boleh makan pada jam 8.00 keesokan harinya. Namun tidak perlu terlalu khawatir karena dengan menerapkan jendela makan 24 jam ini, Anda bisa memadukannya dengan jendela makan lainnya. Selain itu, jika Anda menerapkan jendela makan yang keempat, seharusnya tidak terlalu sulit karena Anda telah menggunakan jendela makan yang berbeda sebelumnya.

Diet Intermittent Fasting, Bagaimana Caranya? Ikuti Aturan Ini Yuk

Selain jendela makan, Anda juga harus mempertimbangkan jenis makanan yang dikonsumsi saat menderita OCD. Untuk hasil optimal dari program diet OCD Anda, pilihlah makanan sehat yang rendah lemak. Di bawah ini 8 jenis menu diet OCD yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Biji-bijian utuh adalah produk yang mengandung seluruh bagian biji-bijian tanpa pengolahan atau penggilingan. Mengonsumsi biji-bijian sangat baik untuk kesehatan dan penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan produk biji-bijian mengandung banyak serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jadi, saat Anda mengonsumsi biji-bijian, Anda mungkin akan merasa kenyang lebih lama.

Roti gandum utuh terbuat dari tepung terigu utuh yang memiliki tekstur sedikit lebih kasar dibandingkan roti tawar biasa. Roti jenis ini mengandung lebih banyak serat dibandingkan roti tawar biasa. Selain itu, roti gandum mengandung protein, antioksidan, mineral seperti zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, kalium, natrium dan zinc, serta masih banyak nutrisi lain yang baik untuk tubuh, seperti vitamin B, folat, dan vitamin. E. dan vitamin K.

Cara Diet Ocd Yang Benar Dan Berhasil

Konsumsi buah sangat penting ketika Anda sedang menjalani program diet OCD. Buah-buahan segar mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Makan buah selama diet OCD melindungi kebutuhan vitamin.

Kenali Macam Macam Diet Termasuk Diet Jaman Sekarang

Kacang-kacangan seperti almond, lentil merah, buncis, buncis dan kedelai merupakan beberapa jenis kacang-kacangan yang bermanfaat bagi tubuh. Jenis kacang-kacangan dan a

Diet ocd yang berhasil, cara diet yang benar dan cepat berhasil, diet ocd berhasil, cara diet ocd yang benar, cara diet yang berhasil, cara diet ocd agar berhasil, diet ocd yang benar, diet ocd yang benar dan berhasil, cara diet ocd yang benar agar berhasil, orang yang berhasil diet ocd, artis yang berhasil diet ocd, cara diet yang benar dan berhasil

Leave a Comment