Cara Bikin Kolom Di Exel

Cara Bikin Kolom Di Exel – Pengguna dan pengguna Microsoft Excel perlu membuat format kolom tanda tangan di lembar kerja Microsoft Excel. Tujuan utamanya adalah untuk digunakan sebagai lembar informasi tercetak untuk kolom tanda tangan.

Namun tahukah Anda bahwa ada cara efisien untuk membuat kolom tanda tangan dengan mengikuti petunjuknya? Memang dalam proses pembuatan kolom tanda tangan di Excel, tidak semua pengguna Microsoft Excel mengetahui rahasia lain yang bisa mempercepat prosesnya.

Cara Bikin Kolom Di Exel

Cara Bikin Kolom Di Exel

Rahasia lain untuk membuat cara cepat membuat kolom manual di Excel. Rahasia tambahan ini membuat kolom tanda tangan, yang biasanya disertai dengan nomor urut dan nama orang yang akan menandatangani lembar informasi tercetak, dan nomor urut serta titik tersebut muncul secara otomatis setelah kolom tanda tangan dibuat.

Cara Membuat Tabel Di Google Sheet Atau Spreadsheet

Format yang ditampilkan pada artikel ini mungkin tidak sama dengan yang Anda buat, namun pada dasarnya sama dengan cara cepat membuat kolom di Excel. Perhatikan kolom tanda tangan asli pada gambar di atas (ditandai dengan garis merah). Jika Anda perhatikan, mereka ada di kolom C dan D, khususnya C7 dan D7. Sebelum memasukkan kolom 1 dan nomor urut lainnya, ada baiknya Anda mengatur rentang (kolom C7 dan D7 hingga C18 dan D18) sesuai dengan format sheet yang Anda buat.

Buat 2 kolom tanda tangan, biasanya kolom tersebut berbentuk zigzag karena menyediakan kolom tanda tangan. Lihat gambar kolom di bawah dan Anda bisa mendesainnya sendiri.

Artikel ini menjelaskan cara cepat membuat kolom manual di Excel. Sebagian pengguna excel mungkin sudah mengetahuinya, namun bagi pengguna excel yang biasa menggunakan excel mungkin ada sebagian yang belum mengetahui cara cepat membuat kolom tanda tangan di excel, khususnya kolom di bagian tanda tangan.

Bagi Anda yang bekerja di bidang administrasi dan rutin menggunakan Microsoft Excel, mungkin tips dan trik Excel ini bisa membantu mempercepat hasil pekerjaan.

The Gorolong: Cara Membuat Tabel Terbagi Dua Secara Diagonal Di Microsoft Excel

Tips cara cepat membuat kolom tanda tangan di excel ini berlaku untuk semua versi Microsoft Office, dan dalam contoh ini administrator menggunakan Office 2007. Versi Microsoft Office saat ini adalah Office 2021. Jika Anda ingin mendapatkan Office 2021, kamu bisa. Beli Microsoft Office dari Toko Komputer Toko terdekat yang menjual software Microsoft Office asli. Namun jika Anda ingin mendownloadnya dari pencarian Google dan menghindari clickbait, kunjungi kantor download LTSC 2021. Spreadsheet mungkin merupakan fitur terbaik di Excel yang belum Anda gunakan. Membuat tabel di Excel tidak memakan banyak waktu. Hanya dengan beberapa klik mouse (atau pintasan), Anda dapat mengubah data datar menjadi tabel data dengan sejumlah keunggulan.

Dalam tutorial ini, saya akan mengajari Anda cara menggunakan spreadsheet (juga disebut tabel data) di Microsoft Excel. Anda akan belajar menggunakan semua fungsi ini dan bekerja dengan tabel data. Mari mulai mempelajari semua tentang spreadsheet MS Excel.

Tabel adalah fitur hebat di Excel untuk mengelompokkan data. Tabel adalah kumpulan baris dan kolom tertentu dalam tabel yang memungkinkan Anda memiliki beberapa tabel dalam satu halaman.

Cara Bikin Kolom Di Exel

Anda mungkin berpikir bahwa data Anda di spreadsheet Excel ada dalam tabel karena semuanya ada dalam baris dan kolom. Kecuali Anda menggunakan fungsi tabel data Excel tertentu, data Anda tidak akan berada dalam tabel “nyata”.

Cara Membuat Grafik Batang Di Excel: 9 Langkah (dengan Gambar)

Pada gambar di atas, saya telah mengubah kumpulan data standar menjadi spreadsheet Excel. Perubahan yang jelas adalah lokasi datanya, tetapi ada banyak kekuatan dalam fitur ini.

Spreadsheet memudahkan pengerjaan data di Microsoft Excel, dan tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya. Mari pelajari cara mengubah data menjadi tabel dan cara menggunakannya.

Tangkapan layar di bawah adalah panduan untuk mengonversi data datar ke spreadsheet Excel. Saya akan mengajari Anda cara pintas dan juga kemampuan untuk mengubah data menjadi tabel dengan satu klik. Kemudian Anda akan belajar menggunakan semua fungsi yang menjadikan spreadsheet MS Excel profesional.

Untuk mempelajari lebih lanjut, baca panduan bergambar tutorial spreadsheet Excel di bawah ini.

Cara Split Cell Excel, Membagi Tampilan Sheet Microsoft Excel

Contoh data telah saya sertakan secara gratis dalam tutorial ini. Ini adalah spreadsheet sederhana dengan contoh data yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi ke spreadsheet Excel.

Mulailah dengan mengklik kumpulan data di tabel. Anda dapat mengklik di mana saja dalam kumpulan data sebelum mengonversinya ke spreadsheet.

Untuk membuat tabel dengan cepat, saya sarankan menggunakan tombol shortcut (Ctrl+T). Setelah Anda mempelajari pintasan Excel, Anda bisa menggunakan fungsi ini di lembar kerja Anda sendiri.

Cara Bikin Kolom Di Exel

Setelah Anda mengonversi data biasa menjadi data tabular, inilah saatnya memanfaatkan kecanggihan fitur ini. Mari pelajari lebih lanjut:

Cara Menggunakan Microsoft Excel, Bagian Ini Wajib Ketahui

Tabel memudahkan penyesuaian informasi. Daripada menghabiskan waktu menyorot data, menerapkan warna latar belakang, dan mengubah gaya sel, spreadsheet menawarkan penataan gaya sekali klik.

Setelah Anda mengonversi data menjadi spreadsheet, klik ke dalamnya. Pita Excel baru akan muncul di pita bernama Table Tools > Design.

Klik opsi pita ini dan temukan daftar drop-down Table Styles. Klik salah satu gaya ini untuk menerapkan skema warna yang dipilih ke data Anda.

Pilih tabel yang ingin Anda ubah gayanya, lalu pilih tab Desain di pita Excel dan pilih daftar drop-down Gaya Tabel untuk menambahkan beberapa gaya ke data.

Cara Cepat Membuat Kolom Tanda Tangan Di Excel

Daripada menghabiskan waktu mengedit data secara manual, Anda dapat menggunakan spreadsheet untuk membersihkan tampilan data Anda. Ini masih merupakan fitur hebat jika Anda hanya menggunakan tabel untuk menerapkan gaya dengan cepat. Namun Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan spreadsheet Excel:

Salah satu fitur tabel favorit saya adalah kemampuan untuk menambahkan judul ke tabel. Hal ini memudahkan untuk mereferensikan data tabel dalam rumus.

Klik di tabel untuk memilihnya. Kemudian klik tab Desain pada pita Excel. Di sisi kiri menu ini, cari kolom Nama Tabel dan masukkan nama tabel baru. Pastikan hanya satu kata (spasi tidak diperbolehkan pada nama tabel.)

Cara Bikin Kolom Di Exel

Anda sekarang dapat menggunakan nama tabel saat menulis rumus. Pada contoh tangkapan layar di bawah, Anda dapat melihat bahwa saya telah memetakan tabel pivot baru ke tabel yang saya buat pada langkah sebelumnya. Daripada memasukkan referensi sel, saya cukup memasukkan nama tabel.

Cara Membuat Tabel Di Excel Berwarna Otomatis (mudah)

Setelah memberi nama tabel, Anda dapat menuliskan nama tabel pada rumus dan link.

Nama tabel sangat penting saat membuat buku kerja Excel yang besar. Ini adalah langkah aman untuk mengetahui di mana tautan seluler Anda berada.

Saat Anda menulis rumus di spreadsheet, rumus tersebut lebih mudah dibaca dan diperiksa dibandingkan rumus Excel standar.

Pada contoh di bawah, saya menulis rumus untuk membagi jumlah yang ditagih dengan jam yang dihabiskan untuk menghitung tarif per jam. Perhatikan bahwa rumus yang dihasilkan oleh Excel berisi nama kolom, bukan “E2/D2”.

Menyisipkan Tabel Excel

Saat Anda menekan Enter, spreadsheet Excel akan memplot rumus di semua baris spreadsheet. Saya suka rumus yang diubah spreadsheet menjadi perhitungan. Bukan hanya membuatnya lebih rapi, tapi formulanya juga tidak perlu Anda sampaikan.

Tabel dapat berisi kolom atau baris baru seiring waktu. Saat Anda menambahkan data baru ke tabel, tabel tersebut secara otomatis diperbarui untuk menyertakan kolom atau baris baru.

Anda dapat melihatnya pada contoh yang saya berikan di bawah ini. Jika Anda menambahkan kolom baru ke kolom G dan menekan enter, tabel akan otomatis diperluas dan menampilkan semua gaya. Artinya tabel telah diperluas dengan kolom baru ini.

Cara Bikin Kolom Di Exel

Hal terbaik tentang fitur ini adalah ketika Anda mereferensikan tabel dalam rumus lain, tabel tersebut secara otomatis menyertakan baris dan kolom baru juga. Misalnya, ketika PivotTable yang ditautkan ke lembar bentang Excel diperbarui, maka PivotTable tersebut diperbarui dengan kolom dan baris baru.

Berkat Ai, Pengguna Microsoft Excel Kini Bisa Masukkan Tabel Dari Gambar

Saat mengonversi data ke lembar bentang Excel, Anda mungkin memperhatikan bahwa tombol filter muncul di bagian atas setiap kolom. Ini akan memudahkan Anda membatasi data yang terlihat di tabel. Klik panah tarik-turun untuk membuka bidang filter.

Anda dapat mencentang kotak untuk data yang ingin Anda hapus, atau menghapus centang pada kotak untuk menghapusnya dari tabel.

Sekali lagi, fitur inilah yang membuat spreadsheet Excel sangat berguna. Anda dapat menambahkan filter tanpa menggunakan tabel, namun karena fungsinya sangat banyak, akan lebih efisien jika beralih menggunakan tabel.

Subtotal adalah fitur hebat lainnya yang menjadikan penggunaan spreadsheet bermanfaat. Aktifkan hasil pita dengan mengklik garis Umum.

Tips Trik Membuat Warna Otomatis Pada Excel

Sekarang ada menu drop-down di bagian bawah setiap kolom untuk menambahkan hasil atau rumus matematika lainnya. Di baris terakhir, klik panah drop-down dan pilih Rata-rata, Jumlah, Angka, atau rumus matematika lainnya.

Fitur ini dapat menjadikan spreadsheet sebagai alat pelaporan dan analisis yang hebat. Jumlah tambahan dan nomor lain di bagian bawah tabel akan membantu Anda lebih memahami informasi Anda.

Jika Anda menggunakan filter, jumlah tambahan ini juga akan berlaku. Misalnya, jika Anda memfilter satu pelanggan, total keseluruhan yang diperbarui hanya akan muncul untuk satu pelanggan tersebut.

Cara Bikin Kolom Di Exel

Tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mempelajari Excel, Anda selalu dapat mempelajari cara yang lebih banyak dan lebih baik untuk menggunakannya untuk melacak data Anda. Lihatlah tutorial Excel ini untuk terus mempelajari keterampilan spreadsheet yang berguna:

Cara Freeze Baris Di Excel [langkah Demi Langkah]

Jika Anda belum menggunakan spreadsheet, apakah Anda akan mulai menggunakannya setelah membaca tutorial ini? Beri tahu saya di bagian komentar di bawah.

Berlanggananlah di bawah ini dan kami akan mengirimi Anda email setiap minggu berisi ikhtisar tutorial baru. Jangan pernah melewatkan pembelajaran tentang hal besar berikutnya.

Saya percaya hidup ini terlalu singkat

Cara bikin tabel di exel, cara menjumlahkan di exel, cara mengetik di exel, cara membuat barcode di exel, cara bikin kolom di hp, membuat kolom di exel, cara membuat tabel di exel, cara membuat kolom di exel, cara membuat kolom di hp, cara mengisi kolom di pdf, cara buat kolom di exel, cara membuat kolom exel

Leave a Comment