Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting – Halo teman teman! āœØ Bersamaku lagi Charmin NataliešŸ¤ Hari ini aku ingin memberimu beberapa informasi kesehatanšŸ˜

Apa manfaat puasa intermiten bagi organ tubuh kita? Sebelumnya saya juga sudah membahas tentang apa itu rekrutmen cepat dan seberapa cepat proses rekrutmennya šŸ«¶šŸ»

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Saya juga membahas manfaat puasa intermiten untuk kesehatan otak, kulit, hati, pankreas, usus, reproduksi wanita, sistem kekebalan tubuh, tulang dan ototšŸ¤

Mengenal Intermittent Fasting: Metode Diet Untuk Hidup Sehat

Puasa intermiten adalah praktik menjadwalkan makan sehingga Anda mengganti waktu makan dengan periode puasa. Ada banyak cara berbeda untuk mempraktikkan puasa intermiten, mulai dari puasa 14 jam per hari (sekitar 6 jam makan) hingga puasa yang lebih menantang yang berlangsung beberapa hari.

Dan ada banyak alasan berbeda untuk menyewa dan setiap pengguna memiliki alasannya masing-masing. Meskipun beberapa orang mencoba menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat, puasa intermiten memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Puasa intermiten mempengaruhi seluruh tubuh, termasuk sistem muskuloskeletal, sistem endokrin, sistem pencernaan, dan sistem kardiovaskular. Selama jangka waktu tertentu, biasanya sekitar 12 jam puasa, terjadi perubahan metabolisme dimana simpanan glikogen hati habis dan asam lemak digunakan sebagai energi. Alih-alih menyimpan lemak, tubuh Anda mulai menggunakan lemak sebagai energi guna mempertahankan massa dan fungsi otot. Perubahan sumber bahan bakar ini, yang oleh para peneliti disebut sebagai ā€œsaklar metabolikā€, merupakan mekanisme kunci untuk perbaikan jangka pendek. Efeknya meningkatkan komposisi tubuh, serta efek lain seperti peningkatan kinerja dan antipenuaan, semuanya berasal dari mekanisme ini.

Salah satu manfaat puasa intermiten adalah meningkatkan resistensi insulin, ketika sel otot, lemak, dan hati tidak merespons insulin dengan baik dan tidak dapat menggunakan glukosa darah untuk energi. Resistensi insulin menyebabkan apnea tidur obstruktif, yang terjadi ketika otot-otot seperti lidah dan langit-langit lunak melemah, sehingga pernapasan berhenti sementara dan mengganggu tidur Anda. Jika Anda menderita sleep apnea, puasa intermiten bisa menjadi solusinya. Selain itu, gangguan mental seperti depresi, kecemasan, depresi, dan depresi berhubungan dengan diabetes tipe 2, resistensi insulin, dan penyakit kardiovaskular. , yang semuanya dapat dikurangi dengan percepatan periodik.

Tips Intermittent Fasting Yang Efektif Turunkan Berat Badan

Manfaat penting lainnya dari puasa adalah kemampuannya mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Hal ini dilakukan dengan menginduksi autophagy, dimana tubuh memperbaiki puing-puing sel dan menghilangkan organel yang rusak. Karena autophagy yang tidak teratur berkontribusi terhadap penyakit Alzheimer, kemampuan puasa intermiten untuk menginduksi autophagy neuron mungkin merupakan cara yang sederhana, aman, dan murah untuk melindungi diri dari Alzheimer.

Karena glukosa adalah sumber energi utama otak Anda, mengurangi asupan glukosa dapat memengaruhi proses otak. Namun, hiperglikemia, atau kadar gula darah yang berlebihan, dapat menyebabkan efek neurologis yang merugikan. Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat membuat Anda kehilangan fokus, memperlambat pemrosesan informasi, mengganggu daya ingat, serta membuat Anda merasa sedih dan cemas. Di sisi lain, menurunkan gula darah dengan cepat akan meningkatkan fokus, suasana hati, dan energi.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pola makan erat kaitannya dengan jerawat. Secara khusus, diet rendah gula (karbohidrat) memperbaiki lesi jerawat inflamasi dan non-inflamasi dengan mengurangi ukuran kelenjar sebaceous, mengurangi peradangan dan mengurangi ekspresi protein tertentu. Salah satu cara mengonsumsi makanan dengan kandungan glikemik rendah adalah melalui puasa intermiten.

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Selain mengurangi jerawat, puasa dapat mengurangi peradangan dengan menekan sitokin pro-inflamasi dan mengurangi lemak tubuh serta tingkat sirkulasi leukosit, yang dikaitkan dengan manfaat kesehatan termasuk penurunan risiko kanker dan peningkatan harapan hidup.

Intermittent Fasting Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Anda mungkin pernah mendengar betapa pentingnya menurunkan kolesterol bagi kesehatan Anda, namun sebenarnya lebih rumit dari itu. Ada dua jenis kolesterol: LDL dan HDL, LDL dianggap buruk dan HDL dianggap baik. Puasa intermiten telah terbukti melindungi kesehatan jantung dengan meningkatkan kadar HDL.

Seperti halnya kolesterol, tekanan darah tinggi bukanlah faktor kesehatan yang signifikan, namun dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung. Efek lain dari puasa adalah kemampuannya menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi, bahkan tanpa obat.

Salah satu manfaat puasa intermiten adalah kemampuannya meningkatkan sensitivitas insulin, yang mengacu pada seberapa sensitif sel-sel tubuh Anda terhadap insulin. Semakin sensitif Anda terhadap glukosa, semakin efisien tubuh Anda menggunakan glukosa sebagai energi. Di sisi lain, sensitivitas insulin yang rendah merupakan faktor risiko diabetes.

Penjelasan: Puasa intermiten menurunkan gula darah dengan meningkatkan sensitivitas sel Anda terhadap insulin. Ini karena tubuh Anda akan menggunakan gula yang Anda makan sebagai energi alih-alih memasukkan lebih banyak glukosa ke dalam darah, yang merupakan penyebab lain diabetes.

Panduan Asas Untuk ”intermittent Fasting”

Seperti yang bisa Anda bayangkan, kemampuan meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah merupakan cara yang sangat efektif untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2, yang terjadi ketika tubuh Anda tidak merespons insulin dan meningkatkan gula darah melalui puasa intermiten. .

GERD, atau penyakit refluks gastroesofageal, adalah kelainan pencernaan yang mempengaruhi sfingter esofagus bagian bawah dan dapat menyebabkan gejala seperti mulas dan gangguan pencernaan. Sama seperti puasa intermiten yang meningkatkan sinyal insulin, puasa juga memiliki efek serupa pada sinyal hormon lainnya. Puasa intermiten mengurangi GERD dengan meningkatkan hormon kelaparan ghrelin, yang terbukti berbanding terbalik dengan sakit maag.

Masalah pencernaan umum lainnya adalah IBS, atau sindrom iritasi usus besar, yaitu peradangan pada sistem pencernaan yang menyebabkan kram, kembung, diare, dan sembelit. Pada pasien dengan IBS sedang hingga berat, penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat memperbaiki banyak gejala IBS, termasuk rasa tidak nyaman, diare, mual, dan kecemasan.

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Ilmu pengetahuan menemukan bagaimana mikrobiota usus mempengaruhi kesehatan manusia, mulai dari kesehatan pencernaan hingga kesehatan mental. Menariknya, bukti terbaru menunjukkan bahwa puasa dapat meningkatkan keanekaragaman mikroba, khususnya bakteri anaerob dari keluarga Lechnospaceae, yang mendorong butyriogenesis, yang dikaitkan dengan umur panjang dan metabolisme yang sehat.

Intermittent Fasting Bantu Proses Autophagy

PCOS, atau sindrom ovarium polikistik, adalah kelainan umum yang berhubungan dengan masalah metabolisme seperti infertilitas, infertilitas, resistensi insulin, dan obesitas. Puasa intermiten menurunkan protein tertentu, serta kadar glukosa dan insulin, sehingga bermanfaat bagi fungsi ovarium, kelebihan androgen, dan infertilitas pada wanita penderita PCOS.

Mengingat adanya bukti adanya hubungan antara obesitas, resistensi insulin, PCOS dan masalah kesuburan, puasa dapat meningkatkan kesuburan dengan membantu Anda menghilangkan lemak dan menjaga berat badan yang sehat. Selain itu, perkembangan resistensi insulin mengurangi aborsi dini.

Ingat bagaimana puasa intermiten dapat merangsang autophagy, proses pengurangan limbah seluler yang membantu mengurangi risiko penyakit seperti Alzheimer? Proses yang sama diketahui terlibat dalam pertumbuhan tumor, khususnya autophagy yang menghambat pertumbuhan tumor. Selain itu, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa tikus dengan tumor hidup lebih lama jika dipuasakan secara berkala.

Sel induk, sejenis sel yang menjadi dasar semua sel lainnya, termasuk sel darah, sel otak, sel otot jantung, dan sel tulang, membantu memperbaiki jaringan yang rusak atau sakit. Namun, ketika sel induk terhambat dalam proses regeneratifnya, masalah kesehatan bisa terjadi seiring bertambahnya usia. Misalnya, ketika sel induk di usus mulai rusak, maka masalah pencernaan akan semakin sulit ditangani. Tapi puasa intermiten dapat membantu mencegah disfungsi seluler yang berkaitan dengan usia dan membantu tubuh Anda memperbaiki dan memperbaiki dirinya sendiri.

Mengenal Diet ‘intermittent Fasting’ Dan Manfaatnya

Bukti terbaru menunjukkan bahwa masalah kesehatan tulang dan pergantian tulang, seperti osteoporosis, berkaitan erat dengan peradangan, dan peradangan kronis melemahkan tulang. Namun, seperti disebutkan di atas, puasa intermiten memperbaiki peradangan dengan mengurangi sitokin pro-inflamasi.

Hingga 30 persen penderita psoriasis menderita radang sendi psoriatisā€”sendi yang bengkak, kaku, dan nyeri. Kondisi ini terkait dengan indeks massa tubuh, dimana BMI yang lebih tinggi meningkatkan risiko terkena arthritis psoriatis. Namun, penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten meningkatkan hasil pada banyak kondisi rematik (penyakit yang melibatkan sendi, tendon, ligamen, tulang, dan otot).

Salah satu alasan mengapa latihan interval begitu populer di kalangan atlet kekuatan adalah karena latihan ini terbukti efektif untuk menurunkan berat badan sekaligus mempertahankan massa otot. Artinya, ini lebih efektif dalam mempertahankan massa tanpa lemak dan menghilangkan lebih sedikit lemak. Hal ini sering menjadi kekhawatiran bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Bagaimana Cara Melakukan Intermittent Fasting

Fibromyalgia adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan nyeri di seluruh tubuh, kelelahan, serta masalah emosional dan psikologis yang sulit diobati. Namun, penelitian menunjukkan bahwa menggunakan kombinasi metode arthritis yang cepat dan terkini dapat memperbaiki gejala fibromyalgia secara signifikan, setidaknya dalam jangka pendek.

Diet Intermittent Fasting, Ketahui Sejumlah Manfaat Dan Tips Yang Harus Di Lakukan

Alasan lain mengapa atlet kekuatan dan binaraga cenderung menggunakan puasa intermiten adalah karena puasa intermiten dapat meningkatkan kadar HGH atau hormon pertumbuhan manusia dan berperan penting dalam pertumbuhan, regenerasi sel, dan regenerasi sel. E-book untuk ibu hamil! Apa yang perlu Anda ketahui untuk mencegah kanker payudara selama Pekan Skrining Internasional Buat perbedaan dalam 4 minggu menuju hidup lebih sehat!

Vaksinasi Dewasa Tes Kulit Sensitif Tes Risiko Kanker Hati Tes Manajemen Diri Diabetes Tes Risiko Kanker Usus Besar Tes Risiko Kanker Paru-Paru Lihat semua alat kesehatan.

Bagan Pertumbuhan Bayi Grafik pertumbuhan bayi memang unik. Grafik pertumbuhan anak memberikan gambaran umum dengan mempertimbangkan angka rata-rata suatu populasi. Jangan khawatir jika (persentase) membaca anak Anda rendah, karena membaca itu penting

Cara melakukan intermittent fasting, cara melakukan intermittent fasting 16 8, cara diet intermittent fasting 16 8, cara makan intermittent fasting, cara diet intermittent fasting yang benar, cara memulai diet intermittent fasting, cara intermittent fasting 12 jam, cara menjalankan intermittent fasting, cara kerja intermittent fasting, cara memulai intermittent fasting, cara intermittent fasting 16 8, cara melakukan intermittent fasting yang benar

Leave a Comment